-->

Tips Menjaga Bodi Mobil Agar Tidak Mudah Kusam - JV Varsity Tekno Tips

Tips Menjaga Bodi Mobil Agar Tidak Mudah Kusam - JV Varsity Tekno Tips - hai sahabat JC VARSITY, pada sharing artikel kali ini yang saya beri judul Tips Menjaga Bodi Mobil Agar Tidak Mudah Kusam - JV Varsity Tekno Tips, semoga artikel kali ini bisa memberikan inspirasi buat kalian semua, seperti biasa sebelum saya memberikan pembahasan yang akan kita bahas kali ini, saya ucapkan terima kasih sudah mengunjungi blog kami dan jangan lupa untuk klik berbagi pada akhir postingan ini melalui facebook, Google+, twitter dan whatsapp atau bisa salin url postingan ini, semoga kalian selalu sehat ya, oke langsung saja ke pembahasan.

lihat juga


Tips Merawat Bodi Mobil


Pemilik mobil sudah semestinya harus merawat bodi mobil yang mereka miliki dengan ekstra hati-hati. Perubahan pada warna cepat terjadi bukanlah dari kotoran semata, akan tetapi faktor yang lain adalah cuaca. Terlebih lagi, apabila mobil dibiarkan mengering begitu saja setelah terguyur hujan maka dapat menimbulkan jamur atau kerak pada bodi mobil. 



Jamur dan kerak yang ada pada bodi mobil ini dapat menurunkan kualitas pada cat mobil. Jika sudah timbul dua masalah tersebut, pemilik mobil pastinya harus membawa mobilnya  ke salon mobil untuk ditangani oleh ahlinya dengan biaya yang tidak sedikit. 

Untuk menghindari hal seperti itu,beberapa cara dapat anda terapkan supaya cat pada bodi mobil tetap terlihat mengilat. Berikut poin-poinnya mengutip laman Toyota Indonesia.


cara-merawat-bodi-mobil




1. Mencuci Mobil Setelah Kehujanan





Mencuci mobil anda setelah terguyur hujan adalah cara efektif untuk menjaga cat mobil tetap mengkilat. Kandungan zat kimia pada air hujan dapat menyebabkan kilau mobil memudar. Pakailah sampo mobil untuk Memulihkan warna cerah cat. Apabi tidak punya waktu untuk membersihkan mobil dengan memakai sampo, minimal lakukan penyiraman saja mobil anda sampai bersih.

Sebaiknya ketika kita sedang berkendara dan mobil  yang kehujanan segera dibersihkan, meskipun air hujan tak menyisakan kotoran pada bodi mobil. Kandungan zat kimia yang ada pada air hujan banyak yang meyakini dapat menyebabkan kekilauan mobil memudar.



2. Gunakan Wax Setelah Mencuci Mobil




Ada cara lain yang memang terbukti efektif untuk mengembalikan warna cat mobil seperti semula, yaitu dengan menggunakan wax. Penggunaan wax pada mobil sudah terbukti aman tanpa merusak permukaan yang ada pada bodi mobil. Tetapi pengolesan wax harus di lakukan dengan sangat berhati-hati. Lakukan petunjuk yang telah tertera di dalam kemasan wax. Wax atau pemolesan bodi bisa dengan menggunakan wax yang bisa saja dilakukan sendiri di rumah dalam jangka waktu yang minimal kurang lebih 6 bulan sekali.


3. Jangan Pernah Menutup Mobil ketika Masih Basah




Setelah mencuci mobil, anda harus mengeringkan mobil terlebih dahulu. Jangan sampai membungkus mobil saat mobil masih dalam kondisi yang basah, lebih baik keringkan terlebih dahulu, bisa dengan menggunakan kanebo, karena masalah seperti ini dapat menyebabkan susunan cat mobil menjadi pudar atau kusam. 



4. Compound Mobil




Untuk di perhatikan, bahwa pengolesan compound pada mobil bukan hanya pada bagian yang terdapat baret atau goresan saja, melainkan melakukan pemolesan pada seluruh bodi mobil, termasuk di celah-celah sekalipun. Pemakaian compound ini sudah banyak yang meyakini dapat membuat bodi mobil ini lebih cerah dengan cepat.

Namun perlu juga anda perhatikan dan anda ketahui diketahui, kapan anda harus menggunakan compound, karena pemakaian compound tidak juga baik digunakan secara terus menerus karena bisa saja mengikis susunan pada cat yang ada pada bodi mobil. Maka dari itu lebih baik gunakan compound tiga sampai lima bulan sekali.


5. Parkir Mobil di Tempat Teduh





Cara terakhir supaya bodi mobil terlihat tetap kilap selanjutnya adalah dengan cara memarkirkan mobil di dalam tempat yang teduh. Terlalu sering bodi mobil terpapar sinar matahari bisa merusak cat pada bodi mobil.

Penyebabnya adalah karena panas matahari tidak bisa mampu terserap oleh warna cat yang ada pada bodi mobil, dan apabila bahan mobil yang terbuat dari pelat maka akan menyebabkan suhu panas meningkat pada bodi mobil. Radiasi sinar pada matahari juga berbahaya untuk bodi mobil. Banyak yang meyakini bahwa sinar matahari bisa merusak susunan cat yang ada pada bodi mobil yang bisa membuat cat mobil lebih cepat terlihat nampak kusam

lihat juga




Demikianlah Artikel Tips Menjaga Bodi Mobil Agar Tidak Mudah Kusam - JV Varsity Tekno Tips

itu lah tadi pembahasan tentang Tips Menjaga Bodi Mobil Agar Tidak Mudah Kusam - JV Varsity Tekno Tips, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua ya. sebelum menutup halaman ini saya sarankan untuk melihat artikel lainya yang mngkin menarik untuk anda. dan jangan lupa untuk klik berbagi.

0 Response to "Tips Menjaga Bodi Mobil Agar Tidak Mudah Kusam - JV Varsity Tekno Tips"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel