-->

7 Tanda Pembuahan Pada Wanita Yang Berhasil - Kenali Awal Tanda Kehamilan

7 Tanda Pembuahan Pada Wanita Yang Berhasil - Kenali Awal Tanda Kehamilan - hai sahabat JC VARSITY, pada sharing artikel kali ini yang saya beri judul 7 Tanda Pembuahan Pada Wanita Yang Berhasil - Kenali Awal Tanda Kehamilan, semoga artikel kali ini bisa memberikan inspirasi buat kalian semua, seperti biasa sebelum saya memberikan pembahasan yang akan kita bahas kali ini, saya ucapkan terima kasih sudah mengunjungi blog kami dan jangan lupa untuk klik berbagi pada akhir postingan ini melalui facebook, Google+, twitter dan whatsapp atau bisa salin url postingan ini, semoga kalian selalu sehat ya, oke langsung saja ke pembahasan.

lihat juga


Kenali Tanda Awal Kehamilan

Pasangan yang merencanakan kehamilan anak pertamanya mereka wajib mengetahui waktu ovulasi yang tepat. Dengan mengetahui waktu ovulasi yang baik, mereka dapat bersiap “menghadang” sel telur. Sebelum wanita mengalami ovulasi 1-2 hari sebelumnya, pasangan terlebih harus melakukan seks dan ejakulasi dilakukan di dalam.
Sperma yang keluar pada saat ejakulasi bakalan masuk ke dalam serviks, lalu lanjut ke rahim, dan tuba falopi. Selanjutnya sperma akan hidup di sana selama 3-5 hari untuk menunggu sel telur dikeluarkan. Begitu sel telur sudah masuk ke tuba falopi, sperma akan segera melakukan pembuahan.
Nah, setelah pembuahan terjadi, wanita biasanya merasakan perubahan pada tubuhnya serelah 15 hari atau 2 minggu pasca pembuahan. Padahal sejak hari kedelapan sebenarnya sudah mulai terlihat perubahan berikut perubahan yang terjadi pada tubuh wanita.

tanda-pembuahan-pada-wanita-yang-berhasil

Sering pusing dan sakit kepala

Tanda awal dari pembuahan yang berhasil pada tubuh wanita adalah seringnya pusing dan sakit kepala. Padahal sebelumnya tidak terjadi apa-apa dan tubuh sehat tanpa ada gangguan. Kalau setelah melakukan seks dan selang satu minggu tanda ini muncul, segera lakukan pemeriksaan dengan test pack dan tunggu satu minggu bari ke dokter kandungan.

2. Pendarahan ringan akibat implantasi

Jika setelah satu minggu pasca melakukan seks di masa subur, terjadi perdarahan ringan padahal masa menstruasi masih jauh, ada kemungkinan terjadi pembuahan. Perdarahan yang muncul merupakan tanda dari implantasi janin ke dinding rahim. Biasanya perdarahan ini hanya terjadi sementara saja.

3. Merasakan Sembelit

Saat terjadi pembuahan dan janin mulai melakukan implantasi, terjadi perubahan hormon pada tubuh wanita. Perubahan ini menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan. Produksi gas di dalam perut akan naik cukup signifikan. Wanita akan mengalami nyeri di perut dan juga sembelit yang cukup mengganggu.

4. Payudara Menjadi bengkak

Perubahan hormon yang terjadi pada wanita juga menyebabkan perubahan pada ukuran payudara. Wanita akan memiliki ukuran payudara yang lebih besar dari sebelumnya karena pembengkakan. Kondisi wajar terjadi dan kondisinya mirip saat akan menstruasi. Coba lakukan pengecekan payudara apakah sakit saat disentuh atau tidak.
Kalau rasa nyeri di payudara berjalan cukup lama, berarti memang sedang terjadi pembuahan di dalam tuba falopi. Kalau tidak terjadi pembuahan atau tanda menstruasi biasa, pembengkakan akan hilang dengan sendirinya.

5. Kenaikan volume berkemih

Saat terjadi pembuahan dan mulai berlangsung implantasi, darah akan banyak mengalir ke ginjal. Kondisi ini berdampak ada peningkatan volume urine. Kalau Anda merasa tidak terlalu banyak mengonsumsi air putih tapi berkemih terlalu banyak, bisa jadi Anda sedang ada pada tahap awal kehamilan.

6. Mual di saat pagi hari

Tanda dari pembuahan yang berjalan dengan lancar adalah munculnya morning sickness. Pagi hari setelah bangun tidur Anda akan mulai mual dan pusing dengan sendirinya. Kondisi ini berjalan setiap pagi hingga akhirnya Anda mengetahui kondisi kehamilan melalui test pack.
Morning sickness ini biasanya berjalan pada trimester pertama. Setelah itu kondisi tubuh wanita akan membaik dengan sendirinya seiring dengan perkembangan janin.

7. Lelah yang berlebihan

Wanita yang sedang dalam proses awal mengalami kehamilan biasanya akan merasakan tubuh yang terlalu lelah padahal tidak melakukan aktivitas berat. Kondisi ini akan muncul dengan sendirinya dan membuat wanita jadi malas melakukan apa-apa termasuk bekerja.
Lelah berlebihan ini juga membuat wanita jadi mudah sakit. Oleh karena itu segera atasi dengan minum multivitamin atau memperbanyak buah dan sayur.
Inilah beberapa tanda awal dari pembuahan yang berhasil terjadi pada wanita. Dari beberapa tanda di atas, mana saja yang menurut Anda mudah dikenali?

lihat juga




Demikianlah Artikel 7 Tanda Pembuahan Pada Wanita Yang Berhasil - Kenali Awal Tanda Kehamilan

itu lah tadi pembahasan tentang 7 Tanda Pembuahan Pada Wanita Yang Berhasil - Kenali Awal Tanda Kehamilan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua ya. sebelum menutup halaman ini saya sarankan untuk melihat artikel lainya yang mngkin menarik untuk anda. dan jangan lupa untuk klik berbagi.

0 Response to "7 Tanda Pembuahan Pada Wanita Yang Berhasil - Kenali Awal Tanda Kehamilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel