-->

Efek cemas berlebihan bagi kesehatan - JC VARSITY

Efek cemas berlebihan bagi kesehatan - JC VARSITY - hai sahabat JC VARSITY, pada sharing artikel kali ini yang saya beri judul Efek cemas berlebihan bagi kesehatan - JC VARSITY, semoga artikel kali ini bisa memberikan inspirasi buat kalian semua, seperti biasa sebelum saya memberikan pembahasan yang akan kita bahas kali ini, saya ucapkan terima kasih sudah mengunjungi blog kami dan jangan lupa untuk klik berbagi pada akhir postingan ini melalui facebook, Google+, twitter dan whatsapp atau bisa salin url postingan ini, semoga kalian selalu sehat ya, oke langsung saja ke pembahasan.

lihat juga


Bahaya Cemas Berlebihan Bagi Kesehatan



Setiap orang sudah pasti pernah mengalami yang namanya rasa cemas yang yang di pengaruhi oleh banyak faktor yang terkadang datang begitu saja sehingga kita merasakan kekhawatiran dan  merasa tidak tenang, tepati bila rasa kecemasan tergolong ringan atau biasa saja maka tentu hal itu tidak terlalu berdampak mengganggu dari segi kesehatan.  Tetapi yang hartus ketahui adalah, bahwa Rasa cemas yang berlebihan akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Orang yang terlalu berlebihan dan sering merasakan kecemasan atau mudah cemas dengan level yang berlebihan karena hal yang sebenarnya sepele saja maka dalam jangka panjang dapat menyebabkan terjadinya stres berkepanjangan dan semakin lama juga dapat menyebabkan depresi sehingga berdampak buruk untuk kesehatan tubuh baik mental ataupun fisik.

Lalu apa saja dampak dari rasa cemas yang berlebihan ini?

Dibawah ini kami berikan informasinya.

Menurunkan daya tahan atau imunitas tubuh

Orang yang terlalu sering mengalami rasa kecemasan dapat berdampak buruk untuk kesehatan di antaranya adalah menurunkan daya tahan tubuh atau sistem imun pada tubuh sehingga tubuh kita akan sulit untuk melawan berbagai penyakit, sehingga orang yang mengalami hal ini akan menjadi mudah untuk terserang penyakit karena tubuh yang lemah seperti sering mengalami gangguan kesehatan misalnya batuk atau pilek.

Meningkatkan resiko masalah pada jantung

Rasa stres yang berkepanjangan yang di sebabkan rasa dari kecemasan yang berlebihan juga dapat mengakibatkan masalah kesehatan pada jantung.

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan terhadap orang yang sering merasa cemas, ternyata hal ini dapat mengakibatkan dan meningkatkan resiko terkena gangguan masalah pada jantung kita loh, karena itu jika kita tidak ingin mengalami masalah dengan jantung anda sebaiknya kontrol rasa cemas anda sehingga tidak berlebihan.

Lebih cepat mengalami penuaan

Orang yang terlalu sering mengalami stres karena rasa cemas juga semakin lama-kelamaan akan mempengaruhi kondisi tubuh secara fisik sehingga seseorang akan terlihat menjadi lebih tua karena stres dapat mengakibatkan sel-sel tubuh menjadi menua lebih cepat dari keadaan normal ditandai dengan kulit yang berkeriput terutama dibagian wajah, rambut menjadi lebih cepat beruban serta kesehatan penglihatan menjadi berkurang.

Infertilitas dan libido menjadi menurun

Stres karena kecemasan yang berlebihan dapat berdampak buruk juga bagi tingkat kesuburan pria dan wanita serta gairah dalam bercinta untuk suami istri juga menjadi berkurang, karena itu sebaiknya hindari kecemasan yang berlebihan agar tidak mengganggu keharmonisan rumah tangga anda.

Terjadinya penurunan pada kondisi kesehatan otak anda

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada orang yang sering mengalami stres dan cemas berlebihan dapat membuat terjadinya kondisi kesehatan pada otak orang tersebut seperti korteks prefrontal yang menyusut atau menjadi lebih kecil, dan gangguan lainnya otak menjadi mudah pelupa.

Berat badan tubuh menjadi lebih mudah naik

Hormon di dalam tubuh yang dinamakan kortisol bisa terjadi karena akibat adanya gangguan kecemasan yang berlebihan atau stres dan ini berdampak buruk bagi kesehatan karena dapat mengganggu metabolisme tubuh sehingga efeknya berat badan menjadi lebih cepat naik.

Gangguan pada pencernaan dan lambung

Orang yang sering merasa cemas dan stres biasanya akan selalu berhubungan erat dengan gangguan lambung dan pencernaannya karena produksi asam lambung yang berlebihan akibat dari rasa cemas dan stres tersebut sehingga mudah mengalami sakit maag atau iritasi pada lambung akibat asam lambung berlebihan.

Itulah 7 bahaya dari cemas yang berlebihan bagi kesehatan tubuh karena itu sebaiknya hindari sebisa mungkin rasa cemas anda yang berlebihan, mungkin anda bisa mengalihkan pikiran anda dengan berkumpul banyak orang atau melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mengalihkan rasa cemas anda.
Semoga bermanfaat.



lihat juga




Demikianlah Artikel Efek cemas berlebihan bagi kesehatan - JC VARSITY

itu lah tadi pembahasan tentang Efek cemas berlebihan bagi kesehatan - JC VARSITY, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua ya. sebelum menutup halaman ini saya sarankan untuk melihat artikel lainya yang mngkin menarik untuk anda. dan jangan lupa untuk klik berbagi.

0 Response to "Efek cemas berlebihan bagi kesehatan - JC VARSITY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel