-->

Surga Tersembunyi Di Klimantan Barat Ini Wajib Untuk Di Kunjungi

Surga Tersembunyi Di Klimantan Barat Ini Wajib Untuk Di Kunjungi - hai sahabat JC VARSITY, pada sharing artikel kali ini yang saya beri judul Surga Tersembunyi Di Klimantan Barat Ini Wajib Untuk Di Kunjungi, semoga artikel kali ini bisa memberikan inspirasi buat kalian semua, seperti biasa sebelum saya memberikan pembahasan yang akan kita bahas kali ini, saya ucapkan terima kasih sudah mengunjungi blog kami dan jangan lupa untuk klik berbagi pada akhir postingan ini melalui facebook, Google+, twitter dan whatsapp atau bisa salin url postingan ini, semoga kalian selalu sehat ya, oke langsung saja ke pembahasan.

lihat juga


Banyak sekali tempat-tempat di Indonesia yang indah dan belum terjamah oleh banyak tangan manusia, contohnya di pedalaman kalimantan barat yang kita kenal sebagai pulau yang kaya akan hutanya, 
pastinya di sana juga banyak tempat-tempat yang bagus untuk di datangi.



Kalimantan merupakan pulau terbesar yang ada di indonesia yang masih banyak terdapat tempat atau daerah yang masih original. Hal ini di sebabkan karena sebagian besar kawasan kalimantan adalah hutan besar yang menjadi paru-paru dunia, sama seperti pulau sumatra, pulau kalimantan juga banyak terdapat kawasan hutan gambut, tidak heran jika setiap musim kemarau tiba kawasan kalimantan sering menjadi sasaran empuk bagi api untuk melahap hutan terbesar di Indonesia ini.
Kalimantan sendiri saat ini telah di bagi menjadi 5 kawasan yaitu kalimantan barat (KALBAR), kalimantan timur (KALTIM), kalimantan selatan (KALSEL), kalimantan tengah (KALTENG), dan yang belum lama ini adalah kalimantan utara (KALUT). Tidak seperti dulu yang hanya ada 4 provinsi tanpa ada provinsi kalimantan utara.
Setiap provinsi di kalimantan ini tentunya mempunyai surganya tersendiri yang dapat di nikmati baik dari suku budaya maupun alam dari setiap provinsi di pulau kalimantan, tidak terkecuali kalimantan barat yang mempunyai banyak tempat potensial untuk berlibur ataupun menikmati suasana alam bersama keluarga dan kerabat, 
Kalimantan barat juga mempunyai beberapa kabupaten yang masing-masing mempunyai tempat wisata potensial yang memang jarang sekali di bicarakan tetapi bukan berarti tidak layak untuk di kunjungi, 

KABUPATEN LANDAK.





Kabupaten landak adalah salah satu kabupaten di kalimantan barat yang mempunyai beberapa tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi jika hendak ke kalimantan barat di kabupaten ini terdapat air terjun yang sangat indah yang tentunya tidak kalah dari tempat-tempat wisata alam lainya di Indonesia yaitu air terjun banangar.

KABUPATEN SINTANG.

Kabupaten sintang merupakan kota kabupaten yang cukup di kenal karena kota ini memang mempunyai potensi wisata yang sangat luar biasa yang tidak di miliki daerah lain di Indonesia bakan dunia, kabupaten sintang selain di kelilingi oleh sungai terpanjang di Indonesia juga mempunyai salah satu bukit batu tertinggi dan terbesar di dunia yaitu bukit kelam.
Selain bukit kelam di kabupaten sintang ini juga terdapat tempat atau surga tersembunyi yang masih sangat alami dan jarang sekali tersentuh tangan manusia yaitu LEPUNG IRING yang terdapat di pedalaman kabupaten sintang tepatnya di desa menaung baru kecamatan dedai.

KABUPATEN KAPUAS HULU.




Tentunya banyak yang sudah tahu daerah ini, kabupaten ini memang menjadi salah satu kabupaten yang paling banyak di datangi oleh para pemancing dari seluruh indonesia karena memang potensi ikan yang masih tergolong banyak, dan siapa yang tidak tahu ikan arwana, dari sinilah ikan tersebut berasal.
Tetapi bukan hanya itu, kapuas hulu juga tidak kalah dari dua kabupaten di atas, kabupaten kapuas hulu juga mempunyai tempat wisata yang sangat terkenal dengan keindahan alam dan airnya yaitu Taman Nasional Danau Sentarum.
Demikianlah kabupaten di kalimantan barat yang mempunyai alam yang sangat luar biasa,


Masih sangat banyak tempat di kalimantan barat ini yang memeang sangat indah dan belum banyak terjamah tangan manusia, anada bisa mencarinya di google dengan kata kunci wisata di kalimantan barat, pasti akan menemukan banyak sekali tempat untuk di kunjungi dan pastinya tidak kalah bagus dari tempat-tempat di luar sana.





lihat juga




Demikianlah Artikel Surga Tersembunyi Di Klimantan Barat Ini Wajib Untuk Di Kunjungi

itu lah tadi pembahasan tentang Surga Tersembunyi Di Klimantan Barat Ini Wajib Untuk Di Kunjungi, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua ya. sebelum menutup halaman ini saya sarankan untuk melihat artikel lainya yang mngkin menarik untuk anda. dan jangan lupa untuk klik berbagi.

0 Response to "Surga Tersembunyi Di Klimantan Barat Ini Wajib Untuk Di Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel