-->

Masih Suka Mengucek Mata? Ini 7 Resiko Berbahaya Sering Mengucek Mata

Masih Suka Mengucek Mata? Ini 7 Resiko Berbahaya Sering Mengucek Mata - hai sahabat JC VARSITY, pada sharing artikel kali ini yang saya beri judul Masih Suka Mengucek Mata? Ini 7 Resiko Berbahaya Sering Mengucek Mata, semoga artikel kali ini bisa memberikan inspirasi buat kalian semua, seperti biasa sebelum saya memberikan pembahasan yang akan kita bahas kali ini, saya ucapkan terima kasih sudah mengunjungi blog kami dan jangan lupa untuk klik berbagi pada akhir postingan ini melalui facebook, Google+, twitter dan whatsapp atau bisa salin url postingan ini, semoga kalian selalu sehat ya, oke langsung saja ke pembahasan.

lihat juga


Ketika mata kita terasa gatal atau sedikit kurang nyaman, biasanya kita refleks untuk mengucek mata. Tapi apakah sahabat mengetahu ada risiko kesehatan yang yang dapat berakibat pada mata kita?

ALINA BAKAL JELASIN DI SINI TENTANG 

7 BAHAYANYA SERING MENGUCEK MATA.


akibat-sering-mengucek-mata



Jika sahabat menatap layar komputer dalam waktu yang cukup lama bahkan sepanjang hari, tentu tidak ada hal yang lebih nyaman dan lebih memuaskan cari mengucek mata, tentu saja  ada alasan yang cukup bagus dan efek terapeutik tersendiri dari mengucek mata ini, yaitu menstimulasi saraf vagus yang dapat memperlambat detak jantung dan mengurangi stres pada diri kita loh sahabat.

Akan tetapi, di sisi lain, mengucek mata terlalu sering juga dapat mempertinggi risiko beragam gangguan kesehatan pada mata. Dikutip dari Reader's Digest, inilah tujuh  hal buruk yang bisa sahabt rasakan karena  keseringan mengucek mata:





1. Penyakit mata yang serius


"Mengucek mata berulang kali dapat mengakibatkan melemahnya kornea dan distorsi kornea yang disebut keratoconus," menurut profesor oftalmologi di University of Utah, Mark Mifflin, MD.

Jika kerusakan kornea yang terjadi cukup parah, Anda mungkin memerlukan transplantasi kornea agar kondisi mata bisa kembali seperti semula.

2. Kornea tergores


Bulu mata atau debu yang menempel di mata bikin Anda tergoda untuk mengucek mata. Bukannya baik, hal ini justru bisa menyebabkan tergoresnya kornea mata Anda. Daripada mengucek, lebih baik gunakan air untuk membilas mata Anda agar bersih seperti sedia kala.

3. Glaukoma


Glaukoma adalah penyakit mata yang terjadi ketika tekanan cairan dalam bola mata terlalu tinggi. Disebutkan bahwa salah satu hal yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit mata tersebut adalah mengucek mata terlalu sering.

4. Rabun jauh semakin buruk


Kebiasaan mengucek mata bisa membuat penglihatan semakin buruk, khususnya jika Anda adalah penderita miopia progresif atau rabun jauh. Menurut penelitian dari American Academy of Ophthalmology, hampir 9,6 juta orang mengalami keadaan rabun jauh yang memburuk akibat sering mengucek mata.

5. Infeksi mata


Meski terlihat bersih dan sudah dicuci, kuman tak akan hilang sepenuhnya dari tangan Anda. Menurut American Optometric Association, menyentuh mata dengan tangan dapat mentransfer kuman-kuman jahat. Hal paling ringan yang bisa terjadi sebagai akibatnya adalah konjungtivitis atau mata merah.

6. Kelopak mata menjadi longgar


Kelopak mata bisa kehilangan elastisitasnya jika Anda sering mengucek mata. Meski tidak menyebabkan keluhan signifikan, bentuk kelopak mata yang longgar tentu bisa sangat mengganggu penampilan.

7. Mata merah dan lebam


Mengucek mata yang dilakukan cukup keras dan berkelanjutan bisa menyebabkan pembuluh darah di mata mengalami kerusakan hingga akhirnya pecah. Hal ini bisa menyebabkan darah di sekitar mata mengalir ke jaringan di sekitarnya. Akibatnya, mata merah dan lebam tak bisa dihindari lagi.

lihat juga




Demikianlah Artikel Masih Suka Mengucek Mata? Ini 7 Resiko Berbahaya Sering Mengucek Mata

itu lah tadi pembahasan tentang Masih Suka Mengucek Mata? Ini 7 Resiko Berbahaya Sering Mengucek Mata, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua ya. sebelum menutup halaman ini saya sarankan untuk melihat artikel lainya yang mngkin menarik untuk anda. dan jangan lupa untuk klik berbagi.

0 Response to "Masih Suka Mengucek Mata? Ini 7 Resiko Berbahaya Sering Mengucek Mata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel