-->

Resep Kue Kering Ala Kekinian Mudah di Praktikan dan pasti enak

Resep Kue Kering Ala Kekinian Mudah di Praktikan dan pasti enak - hai sahabat JC VARSITY, pada sharing artikel kali ini yang saya beri judul Resep Kue Kering Ala Kekinian Mudah di Praktikan dan pasti enak, semoga artikel kali ini bisa memberikan inspirasi buat kalian semua, seperti biasa sebelum saya memberikan pembahasan yang akan kita bahas kali ini, saya ucapkan terima kasih sudah mengunjungi blog kami dan jangan lupa untuk klik berbagi pada akhir postingan ini melalui facebook, Google+, twitter dan whatsapp atau bisa salin url postingan ini, semoga kalian selalu sehat ya, oke langsung saja ke pembahasan.

lihat juga


Resep Kue Kering Kekinian







Pada banyak kasus kue kering ini banyak disajikan di rumah-rumah pada saat hari raya besar agama semisal Lebaran, Natal, atau tahun baru China.
Tidak Menutup kemungkinan di toko-toko kue hingga supermarket juga menjualnya. Terkadang harga kue kering yang di jual di toko-toko memang dibandrol dengan harga yang cukup mahal. 
Jika tidak ingin mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk membeli kue kering ini, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk membuat kue kering sendiri di rumah.
Jika kamu membuat kue sendiri di rumah sudah dapat di pastikan untuk biaya yang harus dikeluarkan lebih sedikit, dan kue yang dihasilkan bisa lebih banyak. 
Masih khawatir karena tidak bisa membuat kue? Tenang, sekarang kalian bisa kok mencari resep membuat kue di mana saja, salah satunya di internet. Di internet banyak sekali yang menawarkan berbagai macam cara membuat kue kering kekinian yang sangat mudah, dan pastinya kalian akan tertarik untuk membuat kue tersebut.
Seperti yang Alvy Bahas berikut ini, tentang resep kue kering enak yang sudah pasti sangat mudah dan bisa kalian praktikan di rumah ya.

1. Strawberry Finger Print Cookies





Bahan-bahan yang harus kamu sediakan:

- 80 gr margarin
- 35 gr butter
- 1 butir telur
- 50 gr gula halus
- 1 sdm susu bubuk
- 170 gr tepung terigu 
- 1 sdm tepung maizena
- secukupnya Selai strawberry
- 100 gr keju parut
- Coklat leleh putih untuk hiasan

Cara membuatan: 

a. Mixer butter, margarin, gula halus dan telur sampai rata
b. Tambahkan terigu, maizena, dan susu bubuk sambil diayak, aduk dengan spatula
c. Hasil adonan memang lembek. Masukkan adonan dalam kulkas sambil ditutup plastik selama 30 menit. Setelah keluar dari kulkas adonan sedikit mengeras.
d. Timbang adonan seberat 8 gr lalu gulingkan dalam keju, bulatkan lagi. Lalu tata di loyang yang sudah dialasi baking paper. Buat lubang di tengahnya dg ujung jari.
e. Beri isian selai strawberry di atasnya.
f. Oven sampai matang




2. Nastar wafer



Bahan-bahan:

- 500 gram tepung terigu
- Vanili
- 1 sachet susu dancow putih
- Bahan kocok:
- 1/2 gelas gula pasir (diblender)
- 2 butir kuning telur
- 450 gram mentega
- 1 sdm butter

Bahan untukIsian: Secukupnya wafer


Bahan oles:

- 2 butir kuning telur
- 2 sdm mentega cair (minyak goreng)
- Secukupnya wijen untuk diatasnya

Cara membuatan:

 
a. Mixer bahan kocok dengan kecepatan sedang hingga tercampur merata,


b. Setelah adonan kocok rata, masukkan bahan kering sedikit demi sedikit hingga habis, sambil diuleni hingga kalis. Setelah adonan kalis, masukkan adonan kedalam kulkas kurleb 10 menit (boleh langsung digunakan, atau istirahatkan dulu di kulkas).


c. Setelah adonan dikeluarkan dari kulkas, diamkan sejenak, hingga kembali kedalam suhu ruang, lalu ambil beberapa adonan, pipihkan adonan, lalu letakkan ditengah-tengahnya wafer coklat, gulung wafer dengan adonan tersebut, lalu potong-potong adonan sesuai selera 


d. Panaskan oven terlebih dahulu (bisa pakai oven tangkring kompor, kira-kira saja sekitar 10 menit, gunakan api yang sangat kecil)


e. Sambil menunggu oven panas, susun nastar yang sudah dipotong-potong kedalam loyang (jangan lupa diolesi mentega) lalu olesi nastar dengan kuning telur, lalu beri wijen diatasnya. Setelah oven panas, masukkan nastar kedalam oven. Panggang kurleb 20-25 menit, harus selalu dicek.



3. Sagu keju





Bahan-bahan:

- 200 gr tepung sagu/tepung tapioka
- 100 gr butter (salted)
- 25 ml susu cair
- 75 gr keju parut
- 50 gr gula halus
- 2 buah kuning telur

Cara membuat: 

a. Sangrai tepung sagu selama 10 menit terus aduk-aduk agar tidak gosong. Sisihkan & dinginkan hingga benar-benar tidak panas lagi. 
b. Parut keju sisihkan
c. Mixer butter & gula halus kecepatan sedang hingga tercampur rata selama 3 menit setelah itu masukkan kuning telur & susu cairnya selama 3 menit hingga merata. Terakhir campur keju parut aduk hingga tercampur semuanya matikan mixer
d. Panaskan oven
e. Oles tipis loyang dengan butter lalu cetak adonannya. Lakukan hingga adonan habis
f. Panggang kurang lebih 25 menit




4. Almond-Sesame Crispy Cookies




Bahan-bahan 

- 100 gr Sekitar putih telur 
- 50 gr butter 
- 50 gr margarin
- 125 gr gula saya blender halus 
- Sejumput garam
- 150 gr terigu 
- 2 sdm maizena 
- 1 sachet susu dancow 
- secukupnya Vanili 
- Keju topping

Cara membuat: 

a. Siapkan bahan-bahan nya. Panaskan oven pada suhu 140-150 derajat.
b. Aduk gula dan margarin hingga lembut.
c. Tuangkan putih telur sedikit demi sedikit. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.
d. Turunkan speed, masukkan tepung sedikit demi sedikit, aduk hingga rata.
e. Beri topping. dan panggang sekitar 10-15 menit.
f. Tunggu dingin sebelum disimpan dalam wadah kedap udara.


Nah itulah tadi resep kue kering yang dapat kamu buat sendiri di rumah semoga kue buatan kamu enak dan banyak yang suka, tentunya hal itu akan bisa menambah penghasilan kamu, jika banyak yang suka kue buatanmu, kamu bisa jual ke temen-temen.

lihat juga




Demikianlah Artikel Resep Kue Kering Ala Kekinian Mudah di Praktikan dan pasti enak

itu lah tadi pembahasan tentang Resep Kue Kering Ala Kekinian Mudah di Praktikan dan pasti enak, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua ya. sebelum menutup halaman ini saya sarankan untuk melihat artikel lainya yang mngkin menarik untuk anda. dan jangan lupa untuk klik berbagi.

0 Response to "Resep Kue Kering Ala Kekinian Mudah di Praktikan dan pasti enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel